Pages - Menu

Tuesday 4 November 2014

Digital Demokrasi: Sebelum dan Sesudah pelantikan Jokowi

Sebelum Pelantikan:
Gerindra Maluku Pastikan Prabowo Hadiri Pelantikan Presiden
Ambon - Pasangan Presiden dan Wa­kil Presiden terpilih Joko Wi­dodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK), akan diresmikan sebagai kepala negara dalam proses pelantikan yang dihelat di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (20/10).
MPR selaku tuan rumah sekali­gus penyelenggara acara terse­but, mamastikan sudah mengirim­kan undangan resmi yang dituju­kan kepada seluruh pejabat negara, pemimpin negara sahabat, dan pimpinan partai politik.
Calon Presiden pada Pemilu Presiden 2014 lalu, Prabowo Su­bian­to, dipastikan akan mengha­diri acara pelantikan tersebut. Kehadiran Prabowo yang juga Ketua DPP Partai Gerindra tersebut dipastikan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Maluku yang juga anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Hendrik Lewerissa.
Lewerissa kepada Siwa­lima melalui telepon seluler­nya, Rabu (15/10) memastikan Prabowo akan menghadiri pelantikan Jokowi-JK di di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (20/10).
“Sesuai hasil rapat Dewan Pembina, DPP dan DPD Partai Gerindra yang berlangsung di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Rabu (15/10) maka telah disepakati Pak Prabowo akan hadiri pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wapres,” ungkapnya.
Dijelaskan, saat rapat tersebut masing-masing jajaran Partai Gerindra memberikan saran kepada Prabowo. “Saya termasuk yang memberikan saran kepada Pak Prabowo. Saya mengatakan jika memang diundang maka Pak Prabowo harus datang dan memenuhi suatu undangan. Terlebih lagi, undangan itu adalah untuk menghadiri acara penting seperti pelantikan presiden dan wakil presiden. Budaya ketimuran kita sebagai orang Indonesia juga lazimnya menghormati undangan yang diberikan kepada kita,” jelasnya. (S-12)
- See more at:


Setelah pelantikan presiden:
Prabowo Hadiri Pelantikan Jokowi-JK  
TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto akhirnya menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Ketua Umum Partai Gerindra ini dating sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung menuju ruang Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto.

Saat datang, Prabowo tak mengucapkan sepatah kata pun. Ketika tiba, Prabowo disambut sejumlah petinggi Gerindra, seperti Fadli Zon, Ahmad Muzani, dan Edhy Prabowo.

Kedatangan Prabowo disambut antusiasme sejumlah tamu yang sudah menunggu proses pelantikan di Gedung Nusantara III MPR/DPR. Mengenakan setelan jas abu-abu dengan dasi merah, Prabowo terlihat sumringah.

Tiga hari sebelum pelantikan, Prabowo memang telah bertemu dengan Jokowi. Mereka bertemu di rumah orang tua Prabowo, Sumitro Djojohadikusumo, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan itu, Prabowo menyatakan dukungannya terhadap pemerintah Jokowi.

Pelantikan Jokowi-Jusuf Kalla rencananya dimulai pada pukul 10.00 WIB. Sejumlah tamu, termasuk perwakilan negara sahabat, sudah mulai berdatangan ke ruang Rapat Paripurna MPR. Jokowi dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga sudah ada di sana.
-See more at:
http://www.tempo.co/read/news/2014/10/20/078615617/Prabowo-Hadiri-Pelantikan-Jokowi-JK

No comments:

Post a Comment