Tuesday 7 October 2014

Pengalaman Pertama Saya Dalam Menggunakan Internet

Manfaat Internet untuk manusia sekarang ini pasti amat sangat banyak. Sejak perkembangan internet di indonesia semakin maju, serta makin banyaknya service akses internet yang bisa didapatkan. Internet jadi sumber utama didalam memperoleh informasi dengan cepat. Baik kali ini saya akan menceritakan pengalaman pertama saya saat menggunakan internet.
Saat pertama kali saya mengenal adanya internet yaitu ketika saya duduk di bangku kelas 1 SMP. Guru pelajaran TIK di sekolah saya, mengharuskan anak didiknya membuat sebuah e-mail yang nantinya e-mail tersebut digunakan untuk mengirimkan tugas-tugas yang dibuat dalam bentuk softcopy. Pertama-tama, awal perkenalan mengenai internet, sebelumnya saya hanya berandai-andai internet itu seperti apa, bentuk mozilla seperti apa, warnanya apa, isinya apa, e-mail dan password itu kayak gimana, tapi setelah perkenalan dikelas, mulailah saya beranjak dari kursi yang ada di kelas menuju ke tempat Lab TIK. Dari situlah saya bisa tahu dan mengerti apa itu internet. Guru saya mengajari saya bagaimana cara membuat e-mail. Awalnya memang lumayan rumit, karena harus mengisi data diri, membuat password segala macam. Dan setelah itu saya sering menggunakan internet yang ada di lab untuk saya gunakan sebagai bahan pencarian informasi untuk mengisi berbagai LKS pelajaran apapun.
Lalu beralih ke kelas 2 SMP, saya mulai mengenal adanya Friendster yaitu sebuah jaringan/ media social yang digunakan untuk mencari teman baru, chatingan, bisa ganti-ganti foto profil. Dan barulah saat saya duduk di kelas 3, saya mulai bermain facebook. Facebok juga merupakan media social sama seperti Friendster, tetapi kapasitas pertemanan lebih banyak, lebih meluas dalam hal apapun. Bahkan hingga saat ini pun orang masih menggunakan facebook, tidak seperti Friendster yang sudah jarang peminatnya. Dulu saya memang tidak begitu sering menggunakannya karena kalau  dibuka di hp akan memakan pulsa yang lumayan banyak. Jadi sembari mengerjakan tugas di warnet, mumpung ada sisa waktu yaaa saya gunakan saja buat facebookan. Makin kesini makin banyak bebagai social media yang bermunculan. Media social tersebut memang banyak mengandung manfaat untuk saya, apalagi sekarang jika ada tugas apa-apa dari kelas, atau ada informasi baru bisa di share di sosmed tersebut. Tapi seiringnya waktu berjalan, untuk mengisi waktu kosong saya memakai internet untuk bermain games online, tapi tetap sejalan laaah dengan apa yang seharusnya saya lakukan dalam mempergunakan internet itu sendiri.
Sekian dan terimakasih J

0 comments:

Post a Comment